PELATIHAN JURNALISTIK OLEH KOMINFO, PEMATERI MINTA PESERTA BERHATI-HATI

PELATIHAN JURNALISTIK OLEH KOMINFO, PEMATERI MINTA PESERTA BERHATI-HATI


Media center desa marga Mukti - Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Mukomuko melaksanakan pelatihan Jurnalistik dan Pemanfaatan Media Sosial untuk OPD, Kecamatan dan Desa-Desa, (18/8/21) bertempat di aula Dinas Pendidikan kabupaten Mukomuko,

Disampaikan Kepala Diskominfo Bustari Meler kepada para peserta pelatihan jurnalistik ini para peserta dapat membantu mengedukasi masyarakat dalam menerima dan memberikan berita sesuai fakta yang ada dan bukan hoax. 

"Maka oleh itu dengan adanya  pelatihan ini bisa membantu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat menerima dan memberikan informasi sesuai Fakta dan bisa di tangung jawabkan, alias bukan Hoax " ujar Bustari pada sambutannya.

Sementara itu wakil Bupati Mukomuko Wasri yang turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta, dengan adanya pelatihan ini harapannya para peserta dapat bersopan santun dalam memberikan berita dan informasi ke publik yang bermutu dan berkualitas. Ujar wabub Mukomuko tersebut.

Bertindak sebagai Narasumber Dalam pelatihan tersebut adalah Dr. Gushevinalti, M.Si, Yang juga merupakan dosen senior di salah satu Universitas di Bengkulu, Menyampaikan ke seluruh peserta,  agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, beliau juga menyampaikan agar setiap akun media sosial dapat di amankan dengan baik, karena menurutnya salah milih aplikasi dan asal mengklik tautan dapat membahayakan data diri si pengguna.  

" kita sebagai pengguna media sosial harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, kita juga harus sering melakukan pengamanan pada akun kita agar data pribadi kita tidak bocor, karena kalau kita asal klik dan pencet aplikasi atau link itu data pribadi kita dapat di akses oleh orang yang tidak bertanggung jawab " ujarnya mengingatkan.

Dalam pelatihan tersebut di adakan juga praktek penulisan berita oleh para peserta, dan panitia memberikan reword ( penghargaan ) bagi 4 peserta terbaik dalam menulis berita, dimana ke 4 peserta tersebut 3 dari kecamatan Penarik dan 1 dari kota Mukomuko. 

Media center desa marga Mukti

Di tulis oleh : Ahmad Arifin