BOTOL BEKAS, HIASI GAPURA KAMPUNG KEMERDEKAAN DESA MARGA MUKTI

BOTOL BEKAS, HIASI GAPURA KAMPUNG KEMERDEKAAN DESA MARGA MUKTI


Media Center Desa Marga Mukti - Banyak cara dapat dilakukan dalam rangak menyambut Hari Ulang tahun Kemerderkaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun Salah satunya adalah dengan bergotong royong membersihkan serta memperindah lingkungan.

Hal ini dilakukan oleh masyarakatLingkungan RT 4 dan RT 6, Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Jum'at ( 13/08/2021)

Marwanto mengatakan Masyarakat Desa Marga Mukti Khususnya Lingkungan RT 4 dan RT 6 sangat antusias dalam menyambut dan memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Masyarakat Desa Marga Mukti dalam menyambut Dirgahayu RI Ke-76. Masyarakat saling bergotong royong dalam membersihkan Lingkungannya serta, menghiasi jalan-jalan dengan umbul-umbul dan bendera merah putih serta membuat gapura dengan Ornamen lain.

" Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam menyongsong HUT RI Ke 76 ini, disini kami bergotong royong membuat gapura dan membersihkan lingkungan, serta mempercantik Jalan masuk dengan umbul-umbul bendera merah putih dan ornamen lainnya " ujarnya.

" Ya kegiatan gotong royong ini merupakan budaya kita, sudah sepatutnya kita lestarikan dan jaga, supaya kehidupan sosial kita makin terasa dan erat " imbuhnya.

Sementara itu Ahmad Arifin selaku tokoh pemuda sekaligus kasi pelayanan di desa marga mukti ini mencoba memanfaatkan limbah botol bekas untuk mempercantik lingkungan di tempat tinggalnya, dimana botol bekas di dapat dari hasil mengumpulkan dari limbah rumah tangga di lingkungan tersebut.

" Iya, kebetulan di sini kami mencoba bersama pemuda dan masyarakat memanfaatkan limbah bekas botol air mineral untuk hiasan, botol bekas sendiri kami ambil dari limbah rumah tangga di sekitar sini aja " ujar Arifin yang juga merupakan penggiat lingkungan ini.

Selain gotong royong, pemerintah Desa Marga Mukti juga menyiapkan minuman berupa jamu tradisional seperti pahitan Brotowali, kunir asam, beras kenjur untuk menjaga imun tubuh di tengah Pandemi Covid 19. 

Media center Desa Marga Mukti

Di tulis oleh Ahmad Arifin