YAYASAN BINA TANI SEJAHTERA LAKUKAN PEMBINAAN DI MARGA MUKTI, NURKHOLIS : Mudah-Mudahan Ini Berlanjut.

YAYASAN BINA TANI SEJAHTERA LAKUKAN PEMBINAAN DI MARGA MUKTI, NURKHOLIS : Mudah-Mudahan Ini Berlanjut.

" Proses Penyemaian bawang Merah "


Media Center Desa Marga Mukti - sebanyak 15 petani palawija di Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko mengikuti giat penyemaian Bibit Bawang Merah yang di laksanakan oleh Kemitraan dari Dinas Pertanian kabupaten Mukomuko dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera, Pada Jum'at (9/6/2021) bertempat di lahan pertanian milik Nurkholis RT 2 Desa Marga Mukti.

Nurkholis yang merupakan salah satu penggiat pertanian sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Marga Mukti menyampaikan terimakasih dan atusiasme yang sangat tinggi dari Yayasan Bina Tani Sejahtera telah melakukan pembinaan terhadap petani palawija di desa marga mukti, serta ia berharap kegiatan ini dapat sukses dan berkelanjutan di kemudian hari guna penunjang perekonomian masyarakat.

" Kegiatan pembinaan petani palawija mas, dari yayasan bina tani sejahtera, ya kita berterimakasih dan menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan ini dapat berhasil dan berlanjut di untuk menunjang perekonomian masyarakat " ujarnya saat di hubungi melalui sambungan WhatsApp oleh Tim MDC Marga Mukti.

Dalam Upaya meningkatkan pengetahuan petani dan meningkatkan hasil panen yang mksimal, serta sekaligus sebagai deplot praktik Yayasan Bina Tani Sejahtera menyemai 4 kantong atau sekitar 2400 bibit bawang Merah kualitas unggul jenis TSS ( True Shallod Sheed ), seperti yang di sampaikan Oleh Rozanop selaku pendamping dari Yayasan Bina Tani Sejahtera.

" Tujuannya pengenalan benih bawang merah TSS tentunya untuk meningkatkan pengetahuan petani sekalian demplot praktek lapangan mas, mudah mudahan denga  ini dapat meningkatkan hasil petani marga mukti ". Ungkapnya.

Reles :

Media Center Desa Marga Mukti / A.Arifin Soeparman