PEMDES TURUNKAN SATGAS COVID 19 SAAT SOLAT IDUL ADHA DAN KURBAN

PEMDES TURUNKAN SATGAS COVID 19 SAAT SOLAT IDUL ADHA DAN KURBAN



Mediacenter Desa Marga Mukti – Selasa, 20 Juli 2021 / 10 Dulhijjah 1442 H, Umat muslim melaksanakan solat idul adha di Masjid-masjid dan lapangan, tidak terkecuali masyarakat yang berada di wilayah Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupatrn Mukomuko, juga ikut melaksanakan solat iduladha yang terbagi di Empat Masjid yang berada di desa marga muki.

Pada palaksanaan solat idul adaha kali ini, pemerintah desa marga mukti menurunkan Satgas Covid 19 guna memastikan kegiatan solat idul adha tetap mematuhi protocol kesehatan, mengingat pada tahun ini pandimi covid 19 masih berlangsung.

Setelah selesai melaksanakan solat idul adha, masyarakat langsung melaksanakan penyembelihan hewan Kurban di 4 titik lokasi penyembelihan di mana ada 7 ekor sapid an 5 ekor kambing yan di sembelih di seluruh wilayah desa marga mukti.

Dalam proses penyembelihan juga Satgas Covid 19 desa marga mukti juga turut andil dalam memastikan prokes dan sterilisasi lokasi, Marwanto selaku kepala desa menyampaikan dalam situasi pandemic seperti saat ini ( Covid 19 ) tentunya seluruh kegiatan yang sifatnya berkerumun harus tetap di pantau oleh pemdes,

“ kan situasinya masih pandemic, makanya kita turunkan satgas untuk melakukan pemantauan dan memastikan semua steril sebelum memulai penyembelihan. “ ujarnya.