CAMAT PENARIK MONITORING DAN EVALUASI TERKHIR DI DESA MARGA MUKTI

CAMAT PENARIK MONITORING DAN EVALUASI TERKHIR DI DESA MARGA MUKTI


Media Center Desa Marga Mukti - Selasa,25 Juli 2021 Tim Monitoring dan Evaluasi ( MONEV ) Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko melaksanakan giat terakhir Monev penggunaan Dana Desa ( DD ) serta Alokasi Dana Desa ( ADD ) di Desa Marga Mukti, Tim Monev Kecamatan Penarik di pimpin langsung oleh Camat Penarik Sutisna Imam Santoso,SH, beserta Rombongan Berjumlah 5 Orang serta Pendamping Desa.

Pada kesempatan ini Camat Penarik Sutisna menyampaikan bahwa monev dibagi menjadi 2 kelompok yaitu satu kelompok mengevaluasi tentang administrasi dan satu kelompok lagi mengevaluasi Fisik, ia juga menyampaikan bahwa pembangunan fisik berupa gedung MDTA yang terletak di RT 1 sudah sangat bagus dan layak, namun demikian ada beberapa masukan dari camat penarik untuk dapat menambah fasilitas cuci tangan.

" Hari ini kita ada dua kelompok yang melakukan monev, satu kelompok untuk administrasi satu lagi untuk pengecekan fisik " ujarnya.




" Kalau tadi saya lihat di lapangan sesuai fakta yang ada, bangunan sudah sangat bagus, dan layak sesuai dengan di gambar, tapi saya minta kalau bisa di tambah fasilitas cuci tangan, dengan memanfaatkan Pamsimas yang ada " Imbuhnya.

Sementara itu dari kelompok Evaluasi Administrasi, disampaikan oleh Irwan yang merupakan Pendamping Desa tingkat kecamatan penarik bahwa Administrasi di Desa Marga Mukti hampir Sempurna, hanya ada sebagian kecil dokumen pendukung yang belum lengkap, yang menurutnya merupakan suatu hal yang wajar.

" Saya sampaikan bahwa untuk administrasi Desa Marga Mukti bisa di katakan hampir sempurna, dalam penyusunan nya juga rapih di buat perbulan, hanya ada beberapa saja kurang di dokumen pendukung, itu wajar, harapannya dalam waktu dekat ini dapat di selesaikan " sampainya.

Lanjut Kepala Desa Marga Mukti Marwanto memberikan tanggapan atas masukan dari Tim Monev Kecamatan, Marwanto mengatakan hasil tersebut akan segera di tindak lanjuti oleh pemerintah Desa.

" Terimakasih Kepada Tim Monev dari kecamatan, tentunya hasil monev kali ini akan segera kita tindak lanjuti, dan saya meminta kepada perangkat di akhir bulan semua sudah terselesaikan " tutupnya.

Dalam Kegiatan Monev kali ini Turut Hadir Tim Monev Dari Kecamatan Penarik, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, Kepala Dusun, Ketua RT dan Seluruh Perangkat Desa Marga Mukti. 

Pers Release : Media Center Desa Marga Mukti

Ditulis : Ahmad Arifin