PEMDES MARGA MUKTI MULAI PEMBANGUNAN TAHAP 1 GEDUNG MDTA AL IKHLAS

PEMDES MARGA MUKTI MULAI PEMBANGUNAN TAHAP 1 GEDUNG MDTA AL IKHLAS


Media Center Desa Marga Mukti - Pemerintah Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik, memulai giat pembangunan di wilayah desa marga mukti dengan melakukan kegiatan peletakan batu pertama untuk kegiatan fisik pembangunan Gedung MDTA AL-Ikhlas RT 1 dengan menggunakan anggaran DD tahap pertama Tahun anggaran 2021.

Acara kegiatan peletakan batu pertama tersebut di hadiri Plt Camat Penarik, Sutrisna Imam Sentosa. SH, pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, Tokoh masyeakat, segenap jajaran perangkat Desa ikut hadir dalam acara tersebut.

Disampaikan Marwanto Selaku Kepala Desa Marga Mukti, Pemdes telah melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung MDTA Al-Ikhlas yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2021.

“Pembangunan gedung MDTA ini dengan volume 6,5 x 12 Meter yang terletak didesa Marga Mukti dengan anggaran mencapai Rp. 203.804.500,-," Ujarnya.

Selain itu, Marwanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang mana nantinya akan dibangun melalui dana desa tersebut.

“Untuk itu Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa. Mari bersama kita menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan – bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” himbau Kades.

Meski demikian, Marwanto juga mengucapkan banyak rasa terima kasih terhadap unsur kecamatan Penarik beserta jajarannya yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung MDTA Al Ikhlas didesa setempat.

"kita maklumi dengan kondisi sekarang ini dalam keadaan dilanda bencana Dunia penyebaran wabah virus corona covid-19, akan tetapi berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah Desa Untuk pembangunan Gedung MDTA ini sudah di syahkan di APBDes. maka pihak pemerintahan Desa telah bersepakat untuk melaksanakan Pembanguan ini pada DD tahap pertama.

Akan Tapi yang paling penting dikatakan Marwanto tetap waspada covid-19. Seperti yang telah di intruksikan pemerintah pusat dan daerah supaya tetap pakai masker, cuci tangan, hindari dari kerumaunan orang banyak.



Lebih lanjut Marwanto mengatakan, untuk pekerjanya kita ambil tenaga dari lokal sistim padat karya tunai, hal ini kita lakukan untuk menambah penghasilan bagi warga yang bisa mengerjakannya adapun peningkatan Gedung Paud ini yaitu Pembangunan paping Blok, pemasangan atap dan rangka Baja, berserta teralai, semua kegiatan pembangunan fisik ini dibiayai oleh Dana Desa.

Ditempat yang sama, Plt Camat Penarik Sutrisna Imam Sentosa, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Marga Mukti yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini.

“Dengan telah digucurkan dana Desa tahap pertama ini, saya berharap kepada Kepala Desa Marga Mukti berserta perangkatnya, dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar serta tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan nantinya," Tutupnya. (MDC/aa)

0 Comments: