PENERIMA BLT-DD DESA MARGA MUKTI BERKURANG 32 ORANG, KETUA BPD NURKHOLIS  : " kami tidak ingin BLT-DD tidak tepat sasaran "

PENERIMA BLT-DD DESA MARGA MUKTI BERKURANG 32 ORANG, KETUA BPD NURKHOLIS : " kami tidak ingin BLT-DD tidak tepat sasaran "



Media Center Desa Marga Mukti - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Berkurang menjadi 20 Orang Pada Tahun Anggaran 2021 ini, Sebelumnya BLT-DD pada Desa Marga Mukti tercatat ada 52 Orang yang menerima, Pengurangan ini tidak lain disebabkan banyak faktor, dari mulai penerima sebelumnya telah mendapat bantuan lain seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai penilaian layak terima oleh Pemdes dan BPD Desa Marga Mukti, Hal ini di sampaikan oleh Kepala Desa Marga Mukti Marwanto, Melalui Kasi Kesejahteraan Ahmad Khobir,S.Pd saat berbincang dengan Tim Media Center Desa Marga Mukti ( MDC-MM ) di ruang kerjanya.

" Tahun ini ada pengurangan sebanyak 32 orang, dari sebelumnya 52 Orang menjadi 20 Orang penerima BLT-DD tahun 2021 " ungkapnya.

" Pengurangan ini ya di sebabkan banyak faktor, ada yang penerima sebelumnya sudah mendapat BST, ada juga yang dinilai tidak layak menerima, makanya nama nama itu kita coret dan seleksi lagi " imbuhnya.

Saat di tanya perihal kriteria yang layak menerima dan mulai pencairan, Khobir sapaan akrabnya menjelaskan bahwa prioritas penerima adalah Lansia, Orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap/tempat tinggal, sampai orang yang memiliki riwayat penyakit kronis sehingga tidak dapat mencari nafkah, sementara untuk pencairan masih menunggu Pencairan DD / ADD.

" Kan ada orang tidak memiliki rumah atau masih tinggal dengan orang tua tapi dia masih muda dan masih bisa bekerja atau memiliki pekerjaan jadi itu kita anggap tidak layak menerima BLT, kalau pencairan kita belum tahu kapan pastinya, karena sampai sekarang Belum ada Desa yang melakukan Pencairan Dana Desa " imbuhnya.

Senada dengan Khobir, Ketua BPD Desa Marga Mukti Nur Kholis menyampaikan bahwa masyarakat BLT-DD di peruntukkan Bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, dan tidak semua yang di harapkan masyarakat bisa terwujud secara instan mengingat selain kesejahteraan masyarakat Pembangunan Infrastuktur juga harus di fikirkan.

"Hasil itu ( penerima BLT ) sudah kita musyawarahkan dengan baik, kami tidak ingin BLT-DD tidak tepat sasaran makanya yang sudah ada kita seleksi lagi, memang tidak semua bisa terpenuhi karena kita juga harus memikirkan infrastruktur Desa juga " pungkasnya. ( MDC/ada )

Untuk Daftar Nama-Nama Calon Penerima BLT-DD Tahun Anggaran 2021 dapat di lihat KLIK DISINI