KEPALA DESA MARGA MUKTI TEKANKAN TERTIB ADMINISTRASI, MARWANTO : " Kerja Sudah Baik Tapi Tidak Tertib Adminitrasi  Sama Dengan Percuma "

KEPALA DESA MARGA MUKTI TEKANKAN TERTIB ADMINISTRASI, MARWANTO : " Kerja Sudah Baik Tapi Tidak Tertib Adminitrasi Sama Dengan Percuma "


MEDIA center Desa Marga Mukti - Kepala Desa Marga Mukti melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi bersama dengan seluruh perangkat Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, bertempat di balai pertemuan Desa Marga Mukti pada Rabu,24 Maret 2021.

Kepala Desa Marga Mukti Marwanto menyampaikan beberapa point' penting kepada perangkatnya, yang mana ia menekankan kepada seluruh perangkat untuk dapat meningkatkan kinerja dan perbaikan administrasi di masing-masing kasi dan kaur, baginya sebagus apapun pekerjaan saat tidak di barengi dengan administrasi yang baik maka itu akan percuma.

" Saya minta kepada seluruh kasi dan kaur untuk terus meningkatkan kinerja dan memperbaiki administrasi di bidangnya masing-masing, karena mau sebagus apapun kita kerja kalau administrasinya gak baik maka itu akan percuma " ungkapnya saat memimpin rapat.

Ia juga menambahkan bahwa setiap pengelola anggaran harus memiliki arsip dan dokumennya masing-masing sehingga dapat memudahkan di saat ada sebuah pemeriksaan ataupun permintaan data yang sifatnya urgen dan segera.

" Jadi setiap kasi/kaur itu wajib memiliki dokumennya masih masing, meski arsip sudah ada di Kaur tata usaha dan Sekdes tapi saya minta seluruh kasi dan kaur memiliki arsipnya masing-masing, sehingga saat ada permintaan data yang sifatnya urgen dan segera tidak lagi bingung mencari arsipnya kemana " imbuhnya tegas.

Kembali Marwanto mengatakan jika selama ini ia menilai perangkatnya sudah bekerja baik, namun ia tidak menampik kelemahan di masing-masing perngkat soal administrasi.

" Saya nilai perangkat desa marga Mukti saat ini sudah bekerja baik meski belum bisa di katakan maksimal, karena kita harus akui bicara soal arsip dan administrasi kita masih  berpedoman kepada LPJ Desa " ungkapnya.

Harapannya Kedepan Kasi/Kaur Desa Marga Mukti selain dapat bekerja di pelayanan masyarakat ia juga menginginkan tertib administrasi bagi kasi dan kaur.

" Kita ubah kebiasaan lama kita yang mengandalkan Sekdes dan Kaur Keuangan untuk masalah arsip dan administrasi, harapan saya kedepan selain dapat memberikan 9elayanan yang baik kepada masyarakat kita juga bisa menertibkan kembali Administrasi kita di masing-masing kasi dan kaur " Tutupnya. *MDC/aa*

0 Comments: