KADES MARWANTO SAMPAIKAN KENDALA BLT DD BELUM CAIR KE MASYARAKAT

KADES MARWANTO SAMPAIKAN KENDALA BLT DD BELUM CAIR KE MASYARAKAT


Media Center Desa Marga Mukti - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) belum dapat di cairkan oleh Pmerintah Desa ( Pemdes ) Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, hal ini pun terjadi di seluruh desa di kabupaten mukomuko di karenakan belum adanya pencairan Dana Desa, hal ini oleh kepala Desa Marga Mukti Marwanto di konfirmasi oleh tim MDC-MM  di ruang kerjanya kemarin (24/3).

" iya BLT DD Belum cair, ini karena semua desa di kabupaten Mukomuko Belum ada yang melakukan pencairan Dana Desa " ujarnya

Lanjut Marwanto mengonfirmasi bahwasannya saat ini Pemdes Marga Mukti sedang berupaya melakukan percepatan pencairan Dana Desa agar BLT Dapat segera di salurkan, menurutnya jika tidak ada halang merintang DD akan Cair pada akhir bulan Maret ini atau awal bulan April.

" Kita masih upaya mas, info dari pak Sekdes tadi berkas sudah masuk ke Badan Keuangan Daerah, kalau tidak ada halangan mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan Dana itu sudah Cair " Imbuhnya menginformasikan.

Pada Tahun ini calon Penerima BLT DD di Desa Marga Mukti diberikan selama 12 bulan dengan melaluyi transfer Rekening yang sudah ti tetapkan oleh Pemdes Marga Mukti, dan tercatat sebanyak 20 orang hal ini turun dari tahun seblumnya sebanyak 52 orang, penurunan di di sebabkan oleh beberapa faktor di antara banyak penerima BLT DD tahun lalu sudah terdaftar di Bantuan Sosial Tunai ( BST ) oleh Dinas Sosial. Lanjut Baca *MDC/aa*

0 Comments: