DI ROMBAK, KEPALA DESA MARGA MUKTI INGATKAN KASI DAN KAUR SOAL PERTANGGUNG JAWABAN PENGGUNAAN ANGARAN, KETUA BPD : " mudah-mudahan ini sukses dan dapat menjadi pionir untuk desa-desa lain"

DI ROMBAK, KEPALA DESA MARGA MUKTI INGATKAN KASI DAN KAUR SOAL PERTANGGUNG JAWABAN PENGGUNAAN ANGARAN, KETUA BPD : " mudah-mudahan ini sukses dan dapat menjadi pionir untuk desa-desa lain"

 


Media Center Desa Marga Mukti – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Marga Mukti, Kepala Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko melakukan rapat koordinasi bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan RT pada selasa (30/3/2021), beberapa agenda penting di paparkan dalam Rakor tersebut guna meningkatkan kinerja seluruh perangkat desa dan jajaran, adapun salah satu agenda pembahasan adalah perubahan sekema pengelolaan anggaran.

“ hari ini ada beberapa agenda yang kita laksanakan diantaranya adalah perubahan skema pengelolaan anggaranb dana desa dan alokasi dana desa, ini saya buat untuk meningkatkan kinerja perangkat dan jajaran “  ungkapnya saat memimpin rapat.

Marwanto juga menyampaikan perubahan di maksud adalah tentang penanggung jawab pemegang anggaran untuk masing-masing Kepala Seksi ( Kasi ) dan Kepala Urusan ( Kaur ) di mana masing-masing kasi / kaur lah yang mengelola anggaraannya masing-masing.

“ jadi disini perubahan yang saya maksud adalah tentang penanggung jawab anggaran, jadi masing-masing kasi dan kaur itu yang bertanggung jawab penuh pada pengelolaan anggaran “

“ jadi jika selama ini yang merancang Anggaran ( APBDes ) sampai Laporan Pertanggung Jawaban adalah sekretaris desa dan Kaur Keuangan, maka tahun ini seluruhnya di berikan kepada kasi dan kaur tugas sekdes dan kaur keuangan hanya memverifikasi dan mengeluarkan dana yang di ajukan oleh masing-masing kasi dan kaur, ya kalua ibaratnya Kasi dan Kaur ini kepala dinasnya lah. “ imbuhnya.

Sementara itu Nurkholis selaku ketua BPD Menyampaikan menyambut baik dengan perubahan sekema ini, menurtnya Desa Marga Mukti  setiap tahunnya memiliki ide dan perubahan dalam memperbaiki kekurangan ia juga berharap kedepan desa marga mukti dapat menjadi pionir desa-desa lain di kabupaten Mukomuko dalam urusan administrasi.

“ ini sangat baik, menurut saya desa kita ini selalu ada inofasi dan gagasan baru untuk melakukan perubahan, mudah-mudahan ini sukses dan desa marga mukti dapat menjadi pionir untuk desa-desa lain di mukomuko dalam urusan administrasi “ tanggapnya. *MDC/aa*

Artikel ini juga di muat di : www.portalblogku.com