DD DAN ADD TURUN, INI PAGU ANGGARAN TA 2021 DESA MARGA MUKTI, KADES : " Alhamdulillah Kita Masih Punya PADes "

DD DAN ADD TURUN, INI PAGU ANGGARAN TA 2021 DESA MARGA MUKTI, KADES : " Alhamdulillah Kita Masih Punya PADes "


Media Center Marga Mukti - Pagu Anggaran Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) Desa Marga Mukti Tahun Anggaran 2021 mengalami penurunan hingga 4% dari Tahun Anggaran 2020 yang lalu, dimana pada Tahun 2021, Pemerintah Desa Marga Mukti memperoleh pemasukan anggaran sebesar Rp.774.468.000,- dari DD dan Rp.474.883.000,- dari ADD, serta Rp. 14.400.000,- dari Pendapatan Asli Desa Marga Mukti, hal ini seperti yang di sampaikan Marwanto saat melakukan Rapat Percepatan Pencairan Anggaran tahun 2021 pada Sabtu lalu, yang di hadiri oleh Seluruh Perangkat Desa Serta BPD Desa Marga Mukti.

" iya, tahun ini pagu anggaran desa kita sudah keluar, kalau dari pagu anggaran tahun sebelumnya ini ada penurunan sekitar 4% " ungkapnya.

Lanjut Marwanto alasan penilurunannini terjadi ada berbagai Faktor Antaranya yaitu pembayaran Jaminan Kesehatan untuk perangkat.

Dalam rapat tersebut juga Ia menyampaikan penggunaan anggaran pada tahun ini terbagi menjadi 5 pokok prioritas sesuai peraturan menteri, antara 5 pokok prioritas tersebut antara lain Bidang Pemerintahan Desa, Pembangunan, Pemberdayaan, Pembinaan dan Penanggulangan Bencana. 

" Tahun ini ada 5 prioritas dari kementrian yang harus kita jalankan, yaitu bidang Pemerintahan Desa, Pembangunan, Pemberdayaan, Pembinaan dan Penanggulangan Bencana " ungkapnya lagi.

Meski mengalami penurunan Pada DD dan ADD Pemdes Marga Mukti Tahun ini masih mendapat PADes sehingga dapat menambah pemasukan bagi desa.

" Tahun Ini meski terjadi penurunan pada DD dan ADD, Alhamdulillah Tahun ini kita masih mendapat PADes dari BUMDes dan BPSPAM " tutupnya saat memberi arahan. *MDC/aa*