5 PERWAKILAN BPD MUKOMUKO MENGIKUTI PELATIHAN STOK DI LAMPUNG

5 PERWAKILAN BPD MUKOMUKO MENGIKUTI PELATIHAN STOK DI LAMPUNG

 

Foto Bersama Peserta Pelatihan STOK di Lampung

Media Center Desa Marga Mukti – Beberapa Perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mengikuti Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja ( STOK ) Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Terpilih di awal masa jabatan Tahap II yang bertempat di Balai Pemerintah Desa Jl. Lintas Sumatera Km 25 Natar Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada tanggal 22-25 Maret 2021, salah satu dari perwakilan tersebut adalah Nurkholis yang merupakan Ketua BPD Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Nurkholis sangat antusias dengan pelatihan yang di adakan ini, menurutnya ini sebuah momet untuk bisa belajar lebih banyak tentang tata kelola BPD guna meningkatkan kinerjanya di desa.

“ iya mas, saya berangkat ke lampung, jarang mas dapat kesempatan bisa belajar seperti ini, mudah mudahan ilmu yang di dapat bisa membantu meningkatkan kinerja BPD di desa kita “ ungkapnya saat di hubungi via sambungan Whatsapp

Nurkholis juga menambahkan berterimaksih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPM ) Kabupaten Mukomuko yang telah memberikan kesempatan kepadanya untu7k dapat menimba ilmu di Lampung, ia juga menyampaikan siap berbagi dengan teman-teman BPD Di Muakomuko khususnya di kecamatan Penarik Sepulang dari Kegiatan.

“ Saya Berterimakasih mas sama Pak Kepala Dinas DPMD yang sudah membri saya kesempatan ini mas, mudah mudahan setelah kegiatan ini selesai saya bisa berbagi kepada teman-teman BPD Di Kabupaten Mukomuko, Khususnya di Kecamatan Penarik “ Imbuhnya.

Sementara Itu Kepala Desa Marga Mukti Marwanto Juga memberikan dukungan penuh kepada BPD yang rela untuk meluangkan waktunya mengikuti pelatihan, baginya ini merupakan salah satu bukti pengabdian seorang BPD untuk dapat memajukan Desa.

“ saya sangat dukung dan apresiasi kepada Pak Ketua ( BPD ), inilah salah satu bukti bahwa dia ingin membangundesa, dengan harus meninggalkan pekerjaan dan keluarga di rumah untuk mendapatkan ilmu dan wawasan baru serta dapat di terapkan sepulang kegiatan “ ungkapnya saat di temuai di ruangan kerja.

Sebelumnya DPMD Kabupaten Mukomuko mengutus 5 orang perwakilan BPD dari 5 Desa Di kabupaten Mukomuko untuk mengikuti Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja ( STOK ) Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) di provinsi lampung, adapun 5 Perwakilan orang Desa tersebut adalah Nurkholis ( Ketua bpd ) Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik, Alex Naliarno ( Ketua BPD ) Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang, Novi Diarti ( Wakil Ketua BPD )  Desa Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko, Deki Saputra ( Anggota BPD ) Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya, dan Supanji ( Anggota ) Desa Makmur Jaya Kecamatan Air Rami. MDC/aa