KUNJUNGI KEBUN MELON MILIK WARGA, KADES MARGA MUKTI " INI DAPAT MEMBANTU PEREKONOMIAN MASYARAKAT"

KUNJUNGI KEBUN MELON MILIK WARGA, KADES MARGA MUKTI " INI DAPAT MEMBANTU PEREKONOMIAN MASYARAKAT"




Media Center Desa Marga Mukti - Selasa, 17 November 2020 - Pemerintah Desa Marga Mukti beberapa waktu lalu berkunjung ke kebun melon milik warga yang terletak di RT 2 Desa Marga Mukti, di ketahui bahwa kebun melon yang berada di desa marga mukti ini merupakan satu-satunya kebun melon di desa tersebut, kepala desa marga Mukti Marwanto menyampaikan ini merupakan suatu salah satu ide kreatif dari masyarakat untuk dapat mengenalkan desa marga mukti melalui sektor pertanian, ia pun berharap bahwa nantinya kebun melon ini dapat di kembangkan dan menjadi Salah satu potensi agro wisata di desa marga Mukti.


" Ini merupakan satu satunya kebun melon yang ada di desa marga Mukti, ya ini merupakan ide kreatif masyarakat untuk dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta dapat memperkenalkan desa melalui jalur pertanian, nharapan saya ini dapat menjadi pemicu potensi agro wisata di desa kami " ujarnya.


Sementara itu Nurkholis selaku petani melon menyampaikan bahwa inisiatif dia muncul saat melihat di kecamatan penarik belum ada potensi agrowisata, dan ia juga mengatakan bahwa ini dilakukan untuk mempengaruhi masyarakat agar kreatif di bidang pertanian holti kultural, Nurkholis juga menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah agar dapat mensuport petani petani kreatif di desa.


" Ya awalnya saya melihat belum ada agrowisata di sini ( kecamatan penarik ), nah saya inisiatif buat agrowisata ini ya tujuannya pertama ingin mengenalkan desa yang kedua sayang kepingin mempengaruhi masyarakat agar dapat lebih aktif dan kreatif serta memanfaatkan lahan sekecil mungkin di lingkungan " ungkapnya.


" Harapan saya pemerintah desa dapat mensuport terus oetani-petani kreatif terutama di bidang holtikultural " imbuhnya. *MDC/aa*

0 Comments: