PEMDES DAN BPD MARGA MUKTI EVALUASI RKP TAHUN ANGGARAN 2021 " Ini Proritas Utama Kita "

PEMDES DAN BPD MARGA MUKTI EVALUASI RKP TAHUN ANGGARAN 2021 " Ini Proritas Utama Kita "

 


Media Center Desa Marga Mukti - Senin, 05 Oktober 2020 - Pemerintah Desa ( Pemdes ) Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Bersama Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Mwrga Mukti dan Kepala Rukun Tetangga ( RT ) melaksanakan Rapat Evaluasi dan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) Marga Mukti Tahun Anggaran 2021 bertepat di balai pertemuan desa marga mukti pada hari ini (05/09/2020).


Rapat Evaluasi dan Perubahan RKPDes di pimpin langsung oleh Kepala Desa Marga Mukti Marwanto yang di dampingi oleh Sekretaris desa Salamun,S.Pd.I ini memaparkan tentang point-point prioritas RKPDes T.A 2021 seperti yang di sampaikan oleh Kades Marwanto bahwa sesuai Peraturan Mentri No.13 Tahun 2020 dan No.14 Tahun 2020 bahwa prioritas Dana Desa pada tahun 2021 adalah Pemberdayaan Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi, Serta Pendidikan, akan tetapi masih Bisa untuk Pembangunan yang sifatnya sangat Penting.


" Jadi kita akan sampaikan bahwa prioritas Dana Desa Tahun 2021 sesuai dengan peraturan menteri no.13 dan No.14 Tahun 2020 bahwa DD kita prioritaskan untuk Pemberdayaan, Pengentasan Ekonomi dan juga Pendidikan, Tetapi kita masih bisa Membangun insfratruktur yang sifatnya penting " ujarnya.


Marwanto menyampaikan bahwa ada 3 Elemen Pembangunan Yang tidak Bisa Di Bangun Yaitu Balai Pertemuan,Kantor Desa dan Masjid.


" jadi yang tidak bisa di bangun itu ada 3, yaitu Balai Pertemuan, kantor Desa dan Juga Masjid, Sementara kalau untuk Yang Lain Kita Kembali Ke prioritas anggaran tadi " imbuhnya.


Sementara itu Sekretaris Desa Marga Mukti Salamun,S.Pd.I menambahkan bahwa Evaluasi dan Perubahan Ini sifatnya Tentatif atau masih bisa di berubah dari segi Nominal dan juga Item, sampai APBDes dan Evaluasi di Kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) kabupaten Mukomuko.


" Perlu di ketahui bahwa RKPDes ini sifatnya masih Tentatif atau bisa berubah, baik nominal maupun Itemnya, kita masih menunggu pagu anggaran dan juga APBDes serta Evaluasi dari kecamatan dan DPMD " imbuhnya. *MDC/aa* 

0 Comments: