INSPIRATIF BERAMAL, MASYARAKAT RT 2 MARGA MUKTI RELA BEKERJA, UPAHNYA UNTUK MEMBANGUN MASJID

INSPIRATIF BERAMAL, MASYARAKAT RT 2 MARGA MUKTI RELA BEKERJA, UPAHNYA UNTUK MEMBANGUN MASJID

 


Media Center Desa Marga Mukti - Kamis, 22 Oktober 2020 - Pembangunan Masjid Al-Mubarok yang terletak di RT 2 Desa Marga Mukti kekurangan dana dalam membangun, dimana dana yang di butuhkan mencapai 150 juta sementara baru sekitar 50 juta dana terkumpul, atas dasar itu Masyarakat Lingkungan RT 2 Desa Marga Mukti kecamatan penarik, kabupaten Mukomuko, bergerak mencari dana untuk pembangunan masjid Al-Mubarok, selain dengan mencari donatur melalui proposal-proposal yang di buat, masyarakat RT 2 juga berinisiatif untuk bekerja sama dalam mencari dana dengan memborong Pruning pohon kelapa sawit milik masyarakat, dimana nantinya hasil dari pekerjaan tersebut akan di pergunakan untuk menambah kekurangan dana dalam pembangunan masjid, seperti yang di sampaikan oleh Nurkholis Masyarakat RT 2 yang juga merupakan Ketua BPD Desa Marga Mukti, kepada tim Media Center.


" Iya mas, kitakan butuh dana untuk membangunkan masjid di RT kita, saya bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda RT 2 berinisiatif untuk mencari pekerjaan bersama yang mana nantinya hasil dari kegiatan tersebut di gunakan untuk menambah dana pembangunan masjid di lingkungan kami " ujarnya di sela-sela kegiatan pruning sawit.


Setidaknya ada 25 orang yang terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat RT 2, pekerjaan seperti ini akan di laksanakan 1 Minggu sekali setiap hari Kamis, smpai dana pembangunan masjid tercukupi.


" Ada 25 orang yang ikut, pekerjaan ini kami laksanakan 1 Minggu sekali setiap hari Kamis " imbuhnya.


Selain itu Nurkholis juga mewakili masyarakat RT 2 berharap kepada semua pihak untuk ikut membantu dalam proses pembangunan masjid di RT 2, dengan menyisihkan sedikit penghasilannya.


" Ya kami membuka lebar sedekah bagi para dermawan untuk ikut membantu proses pembangunan masjid di RT kami " tutupnya. *MDC/aa*

0 Comments: