UJI PUBLIK DPS MASYARAKAT BISA CEK DENGAN DUA CARA

UJI PUBLIK DPS MASYARAKAT BISA CEK DENGAN DUA CARA

 



Media Center Desa Marga Mukti, 23 September 2020, Mendekati Hari Pemilihan Umum Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Serta Gubernur dan Wakil Gubernur, Berbagai tahapan pemilihan sudah di laksanakan baik di tingkat Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) RI maupun di tingkat Paling Bawah Yaitu Panitia Pemungutan Suara( PPS ), dimana tahapan saat ini sudah dalam masa Uji Publik hasil Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) Tidak Terkecuali dengan PPS Desa Marga Mukti, Seperti yang di sampaikan Ketua PPS Desa Marga Mukti Ahmad Arifin,S.Pd bahwa Uji Publik ini di laksanakan sesuai dengan Instruksi KPU yang mana di lakukan untuk mengetahui apakah masih ada daftar pemilih yang Perbaikan atau bahkan belum Masuk DPS.


" Ya ini di laksanakan sesuai instruksi KPU di mana nantinya uji publik ini akan menampung semua masukan dari masyarakat mengenai DPS, apakah masih ada kesalahan atau tidak " ujarnya.


Arifin Juga Menjelaskan bahwa masyarakat dapat pula dengan mandiri melihat apakah dia sudah terdaftar di DPS atau Belum dengan 2 cara, yaitu dengan mengunjungi link www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau melihat di papan pengumuman .


" Ya, bagi masyarakat dapat melihat apakah sudah terdaftar di DPS atau belum itu dengan cara mengunjungi situs lindungi hak pilihmu atau melihat di papan pengumuman yang di tempel " imbuhnya. *MDC/aa*

0 Comments: