SEBANYAK 30 WARGA DESA MARGA MUKTI MELAKUKAN PENCAIRAN BST

SEBANYAK 30 WARGA DESA MARGA MUKTI MELAKUKAN PENCAIRAN BST

 



Media Center Desa Marga Mukti - Jumat,20 September 2020 - Sebanyak 30 Orang Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial Republik Indonesia Pada hari ini Rabu,16/9/20 kembali menerima Bantuan di Kantor POS Kecamatan Penarik yang di lakukan secara langsung dan bergelombang,.

Dalam pantauan tim media center desa Marga Mukti proses pengambilan Bantuan di lakukan secara tertib dan Mendapat pengamanan dari Polsek Penarik Raya serta tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Dalam pembagian BST ini kembali tidak 100% masyarakat penerima bantuan dapat mengambil, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti yang di sampaikan Kepala Desa Marga Mukti, Melalui Kasi Kesejahteraan Masyarakat Ahmad Khobir,S.Pd, Setidaknya Ada 5 ( Lima ) Nama yang tidak dapat mengambil BST di karenakan 2 Nama terdapat ganda dalam 1 KK sementara 3 Nama Merupakan Penerima manfaat BLT Dana Desa, Jadi dari 35 Nama Yang di keluarkan oleh Kementrian hanya 30 Nama yang dapat mengambil BST

" Iya, di sini ada 5 Nama yang tidak dapat mengambil bantuan BST karena ada 2 Nama dia ganda dalam 1 KK dan 3 Nama dia merupakan Penerima Bantuan BLT, Jadi ini dari 35 Nama Cuma 30 Nama yang bisa mengambil BST " ujarnya di sela-sela Kegiatan.

Saat di tanya perihal kenapa ada nama yang ganda dan penerima BLT masih Masuk ke penerima BST, Khobir menambahkan ada kemungkinan data ganda di karenakan nama nama yang di ajukan BLT adalah Nama nama yang tidak masuk di tahap awal, dan muncul di tahap ke dua ujarnya. 

" kalau soal penerima yang ganda itu ceritanya nama nama yang kita ajukan sebagai penerima BLT adalah nama nama yang tidak menerima BST di tahap Awal, nah karena ada tahap kedua dan nama nama tersebut masuk daftar tunggu, jadi muncul nama-nama sebelumnya di sana " pungkasnya.

Nantinya data tersebut akan di kembalikan lagi ke Pusat melalui Dinsos dan dana tidak kita ambil atau di alihkan. Tuturnya. *MDC/aa*

0 Comments: