SATLAK PAMSIMAS MARGA MUKTI MULAI MEMASANG CTPS

SATLAK PAMSIMAS MARGA MUKTI MULAI MEMASANG CTPS

 


Media Center Desa Marga Mukti – 21 September 2020 – Program Pengairan dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  ( PAMSIMAS ) Desa Marga Mukti hari ini memasang 2 ( Dua ) Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS ) yang berada di Tempat Umum Seperti Masjid dan Tempat Pendidikan Keagamaan,  dimana hal ini di berlakuan untuk setiap titik PAMSIMAS yang di bangun, seperti yang di sampaikan Rohmadi Selaku Satlak PAMSIMAS Desa Marga Mukti.

“ Iya Hari ini kita memasang dua Tempat CTPS di Masjid dan di tempat pendidikan, di mana setiap titik lokasi pembangunan PAMSIMAS kita memasang CTPS/Keran Umum di tempat Umum “

Rohmadi juga menjelaskan bahwa CTPS & Kran Umum untuk di Desa Marga Mukti ada 6 Buah yang tersebar di 3 Tower PAMSIMAS di desa Marga Mukti.

“ Ya jadi kalu di tambah dengan ini ada 6 Buah CTPS, itu tersebar di 3 Titik PAMSIMAS termasuk yang masih dalam proses Pembangunan ini “ Imbuhnya.

Kembali saat di Tanya mengenai pemasangan Instalasi Rohmadi menjelaskan Pemasangan akan di laksanakan dalam Waktu Dekat.

“ ini kita belum masang instalasi / Pipa, recananya itu nanti dalam waktu dekat sudah terpasang, kita menunggu Bak Penampung Siap dulu “ tutupnya. 

Di ketahui sebelumnya bahwa Tahun ini Desa Marga Mukti mendapatkan kembali Program PAMSIMAS Melalui dana HID untuk Tower / Bak Penampungan ke 3 yang terletak di RT 4, yang rencananya akan mengairi sekitar 40 Rumah Warga di RT 4 dan RT 6.

Sebelumnya Desa Marga Mukti sudah memiliki 2 Tower / Penampungan PAMSIMAS yang masing Masing terletak di RT 1 dan RT 3 Dan mengairi 130 Rumah warga, dimana Program ini di jalankan oleh BPS-PAM Desa Marga Mukti, Sejak Tahun 2018. *MDC/aa*

0 Comments: