PPS MARGA MUKTI KUMPULKAN TOKOH MASYARAKAT DALAM UJI PUBLIK DPS

PPS MARGA MUKTI KUMPULKAN TOKOH MASYARAKAT DALAM UJI PUBLIK DPS

 



Media Center Desa Marga Mukti - 24 September 2020 - Laksanakan Uji Publik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Marga Mukti menampilkan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) Kepada Perangkat Desa Dan Tokok Masyarakat, PPS Desa Marga Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Pada Hari ini, Kamis 24 September 2020  mengundang Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Pemerintah Desa Serta BPD untuk bersama melaksanakan uji publik DPS di Balai Pertemuan Desa Marga Mukti, dalam pertemuan Tersebut Ketua PPS Desa Marga Mukti Ahmad Arifin menampilkan DPS dan membacakan untuk di lakukan Pencermatan Bersama.


" Hari ini kita melaksanakan Uji Publik DPS yang merupakan salah satu tahapan pemilihan, di mana kita mengundang Pemerintah Desa, BPD, dan Tokoh-tokoh di desa Marga Mukti, Di mana tujuannya untuk melakukan pencermatan bersama dan tanggapan Masyarakat " Ujarnya.


Dari Hasil Uji Publik tersebut ada beberapa tanggapan dari masyarakat seperti permasalahan warga yang belum memiliki dokumen Adminduk, pindah domisili dan pemilih baru serta pemilih yang tidak ada di tempat 


" Ya dari sini kami mendapatkan beberapa masukan dari Masyarakat mengenai permasalahan warga yang tidak memiliki Adminduk, ada yang pindah domisili tapi dokumen kependudukan masih di desa Marga Mukti, ada juga soal warga yang belum masuk DPS " imbuhnya.


" Menyikapi hal tersebut Kami akan tindak lanjuti dan akan menfaktualkan hasil masukan dari masyarakat, dan di lanjutkan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) " Pungkasnya.


Sementara Kepela Desa Marga Mukti Marwanto Mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga Kondusifitas penyelenggaraan Pemilu.


" Kami Pemerintah Desa Berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk Bersama-sama menjaga kondusifitas berjalannya Pemilu ini, karena kita memiliki peran penting dalam mengawal dan mensukseskan pemilu " Pungkasnya.


Bagi Masyarakat Desa Marga Mukti yang ingin mengetahui Apakah Sudah Terdaftar Atau Belum Dapat mengecek secara online melalui www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau melihat di Papan Pengumuman yang terletak di Balaidesa Marga Mukti untuk TPS 1 dan Gedung Posyandu RT 3 untuk TPS 2&3. *MDC/aa*

0 Comments: