MASYARAKAT ANTUSIAS GOTONG ROYONG DI DESA MARGA MUKTI

MASYARAKAT ANTUSIAS GOTONG ROYONG DI DESA MARGA MUKTI

 


Media Center Desa Marga Mukti - Kamis,17 September 2020 - Masyarakat desa marga mukti antusias dalam mendukung program pemerintah yang di tempatkakan di desa marga mukti dalam bentuk program pengairan sanitasi berbasis masyarakat ( PAMSIMAS ), hal ini terlihat dari banyaknya warga yang ikut bergotongroyong dalam pengecoran Bak Penampung Air di wilayah RT 4, Ahmad Khobir Selaku KKM PAMSIMAS Desa Marga Mukti mengatakan bahwa program ini sudah berjalan sejak pertengahan bulan Agustus 2020 lalu.


" Alhamdulillah, hampir seluruh warga RT 4 & 6 ikut berpartisi pasi gotong royong, ini berarti program yang di ambil mendapat dukungan Penuh dari masyarakat, Program ini sendiri sudah berjalan Dari mulai Awal Bulan Agustus Lalu " Ujarnya saat mengonfirmasi kepada tim media center.


Program PAMSIMAS ini merupakan HID dari Dinas Perumahan dan Perlmukiman  penduduk kabupaten mukomuko senilai Rp.245.000.000,- dengan Inkend Rp.49.000.000,- dan InCesh Rp.12.250.000,- dimana berarti ada keterlibatan masyarakat dalam ikut mensukseskan programn tersebut. imbuhnya.


sebelumnya di ketahui bahwa desa marga mukti telah memiliki 2 Tower PAMSIMAS yang sudah di manfaatkan di mana tower tersebut beradandi masing masing RT 1 yang Mengairi warga RT 1&5 serta Unit Usaha Air Mineral BUMDes dan satu lagi terletak di RT 3 yang mengairi warga sekitar RT 3. *MDC/aa*

0 Comments: