KADER POSYANDU MARGA MUKTI BERHARAP PERAN AKTIF MASYARAKAT

KADER POSYANDU MARGA MUKTI BERHARAP PERAN AKTIF MASYARAKAT

 


Media Center Desa Marga Mukti - Rabu, 16 September 2020 – Program Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) bagi peserta posyandu desa marga mukti kecamatan penarik terus di laksanan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan penambahan gizi bagi bayi dan ibu hamil serta meningkatkan kesadaran dan keaktifan masyarakat untuk mengikuti posyandu, seperti yang di sampaikan oleh ketua Pokja 4 Yulis Astuti saat di temui di sela kegiatan posyandu di gedung posyandu Desa Marga Mukti.

“ Kita kan memiliki program PMT untuk ibu hamil dan Balita, ya tujuannya ini untuk penambahan gizi balita dan ibu hamil, terus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat “ ujarnya.

Saat di Tanya mengenai makanan tambahan apa saja dan apakah masih banyak masyarakat yang belum mengikuti posyandu, Yulis juga menjelaskan bahwa bentuk PMT yang di berikan seperti Telur dan Bubur dan masih ada beberapa masyarakat yang belum aktif.

“ Kalau untuk PMT nya itu untuk balita dan ibu hamil ada Telur dan bubur, smentara kalua untuk masyarakat yang kurang aktif masih ada beberapa “.

Di akhir obrolan yulis juga menyampikan harapannya kepada pemerintah desa untuk dapat menambah kembali anggaran PMT karena ia merasa pelu PMT juga untuk Lansia, serta mengajak masyarakat yang belum aktif untuk dapat berpartisipasi dan aktif berposyandu karena itu sangat penting untuk tumbuh kembang bayi dan ibu hamil. *MDC/aa*

0 Comments: