Marga Mukti Adakan Seleksi Calon Kepala Dusun

Marga Mukti Adakan Seleksi Calon Kepala Dusun

Peserta seleksi saat melakukan ujian online


Margamukti.net Pemerintah Desa Marga Mukti Melakukan seleksi calon kepala dusun pada Senin, 22 Juni 2020 di kantor Desa Marga Mukti, Ketua Tim Seleksi Salamun,S.Pd.I menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi ini ada 3 ( Tiga ) Orang, setelah 1 ( Satu ) orang dinyatakan gugur karena usia sudah melebihi 42 tahun.

" Peserta seleksi hari ini 3 (tiga) orang, karena sebelumnya ada 4 (empat) orang yang mendaftar, tapi ada satu orang yang gugur karena usia sudah melewati 42 tahun ". Papar Salamun.

Ia juga menambahkan bahwa seleksi ini di lakukan dalam dua sesi, yaitu sesi online dan wawancara

" Kita laksanakan dua sesi, yaitu sesi online di mana peserta mengerjakan soal langsung di komputer dan online serta bisa langsung di lihat hasil nya, sementara sesi kedua yaitu sesi wawancara yang di lakukan langsung oleh pak camat ( Suranto ), ini di lakukan supaya tidak ada bahasa titipan dll " tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Marga Mukti Marwanto menegaskan dalam perekrutan kepala dusun ini tidak ada istilah titipan, Marwanto juga menegaskan bahwa dia tidak akan mempengaruhi tim seleksi.

" Di sini saya sampaikan kepada tim seleksi tidak ada bahasa titipan, saya tidak mau dengar itu, dan saya juga tidak akan mempengaruhi tim seleksi soal perekrutan ini, jadi saya ingin seleksi ini murni tanpa ada embel-embel lain " tegasnya.

Camat Penarik Suranto,S.Pd.,SD juga menyampaikan bahwa dia melihat Tim Seleksi ini sangat obyektif karena berusaha untuk transparan dan tidak ada tim seleksi atau kades yang menemuinya untuk meluluskan salah satu orang. 

" Saya sangat apersiasi tim seleksi Desa Marga Mukti, karena saya nilai tim seleksi ini sangat obyektif, terbukti tim hanya mau nilai setelah di rekap oleh saya, dan yang di masukkan pun sesuai tidak berkurang atau bertambah, selain itu tidak ada juga yang menemui saya untuk meluluskan salah satu calon. Ini sangat baik " tukasnya sesaat sebelum pengumuman di bacakan di hadapan peserta. Mdc/aa

Hasil Seleksi Calon Kadus Desa Marga Mukti

0 Comments: