Sebanyak 12 Orang Mengundurkan diri dari Penerima BLT Dana Desa Dan BST di Desa Marga Mukti

Sebanyak 12 Orang Mengundurkan diri dari Penerima BLT Dana Desa Dan BST di Desa Marga Mukti



Marga Mukti - Desa Marga Mukti menetapkan 51 Kepala Keluarga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa, hal ini tertuang pada surat keputusan kepala desa nomer 2 tahun 2020, dan 25 nama Calon Penerima Bantuan Silosial Tunai ( BST )

Setelah Penetapan ternyata ada 12 Owramg yang mengundurkan diri dari Calon Penerima Bantuan Antara Lain 7 Orang Penerima BLT dan 5 Orang Penerima BST. 

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Marga Mukti Marwanto melalui Ahmad Khobir Selaku Kasi Kesejahteraan Masyarakat membenarkan Hal tersebut.

" Iya Benar ada beberapa nama kelapa keluarga yang mengundurkan diri, tepatnya 7 Orang dari calon penerima BLT dan 5 Orang dari Penerima BST "

Saat di tanya Prihal Pengunduran diri dari calon penerima Bantuan Khobir Menjelaskan ada yang ternyata sudah mendapat bantuan baik PKH, RASTRA dan BST, sementara yang mengundurkan diri dari BST ada yang merasa tidak layak menerima.

"Ya saat di data kemaren ternyata ada nama ganda di penerima bantuan BLt ada yg ternyata sudah mendapat rastra, PKH dan BST, Sementara untuk yg mengundurkan diri dari BST ternyata ada NIK yang tidak di temukan dan tidak ada orangnya, ada yang sudah meninggal, dan ada yang Merasa Tidak Layak karena keluarga anggota BPD" ujarnya.

Sebelumnya di ketahui bahwa syarat calon penerima BLT-DD salah satunya adalah tidak sedang menerima bantuan baik Bantuan Tunai atau Bantuan Non Tunai dari Pemerintah, Bukan Perangkat Desa, BPD atau Orang Yang Sudah Mampu.

Saat di tanya lebih lanjut mengenai Tindkan setelah ada pengunduran diri dari beberapa warga tersebut dia menjelaskan bahwa nama yg mengundurkan diri akan di gantikan dengan warga lain yang di rasa masih membutuhkan dan tidak ada pengurangan jumlah penerima BLT dan BST.

" jadi yang mengundurkan diri dia juga menandatangani surat pengunduran diri, dan mereka bersedia mengalihkan bantuan yang diterima ke warga lain " Jelasnya.

Sementara salah satu warga yang mengundurkan diri dari penerima BLT adalah Eka Titisnawati yang juga merupakan istri dari salah satu BPD Desa Marga Mukti, Titis sapaan akrabnya Menyampaikan Ia Mengundurkan Diri karena Merasa Tidak Layak untuk mendapat bantuan, selain istri dari anggota BPD ia juga menjelaskan bahwa kondisi ekonominya masih baik dan masih bisa untuk memenuhi kehidupan sehari hari.

" Iya saya Mengundurkan diri, orang istri anggota BPD masa terima Bantuan, sedangkan yang masih membutuhkan banyak, selain itu juga Kondisi Ekonomi saya juga masih baik, suami masih bekerja jadi masih bisa memenuhi kebutuhan sehari hari ". Ujarnya. (MDC-aa)

0 Comments: