pemerintah desa marga mukti lakukan pelatihan pemberdayaan masyarakat

pemerintah desa marga mukti lakukan pelatihan pemberdayaan masyarakat



Kamis, 19 Des 2019 Pemerintah Desa Marga Mukti melakukan pelatihan pemberdayaan masyarakat Desa UP2K tentang Pembuatan Bubuk Jahe Kemasan dan Penguatan Administrasi Badan Usaha Milik Desa. hal ini di lakukan untuk menguatkan kapasitas Industri Rumahan Bagi masyarakat Desa Marga Mukti dan Penguatan Administrasi Pada BUMdes Marga Mukti sebagai penunjang Ekonomi Masyarakat Desa, Hal ini di sampaikan Langsung Oleh Kepala Desa Marga Mukti Marwanto.

" hari ini Pemdes Marga Mukti melakukan kegiatan Pelatihan UP2K dan BUMDes untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat serta penguatan Kapasitas Industri kreatif Masyarakat, dengan membuat Bubuk Kemasan bagi kelompok usaha wanita dan Penguatan Administrasi Untuk BUMDes Marga Mukti " ujarnya.

di tambahkan oleh Marwanto bahwa Budidaya Jahe dapat di lakukan di mana saja bahkan dapat di lakukan di pekarangan rumah, hal ini yang mendorong  Pemdes Marga Mukti untuk melakukan pelatihan tersebut.




" Jadi Jahe itu kan termasuk tanaman yang dapat di tanam di mana saja, bahkan di pekarangan rumah yang sempit sekalipun, makanya pemdes marga mukti melakukan pelatihan ini dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan pekarang untuk ber cocok tanam jahe sebagai bahan baku obat dan juga pelengkap masyarakat sehingga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat". tutupnya.

Sementara Camat Penarik Sukiyo menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus dan seharusnya dapat di implementasikan dan tidak hanya sebatas pelatihan, dan harapannya juga peran aktif dari masyarakat untuk mendukung kegiatan yang ada di desa.

" saya dari kecamatan Penarik meng apresiasi kegiatan semacam ini, dan harapannya kegiatan ini dapat di implementasikan jadi artinya kegiatan semacam ini tidak hanya sebatas pelatihan, jadi harus ada peran aktif dari masyarakat untuk dapat mewujudkan kegiatan yang sudah di wacanakan dari Desa " ungkapnya.

Kegiatan di hadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Mukomuko, Kantor Camat Kecamatan Penarik, Disperindag Kabupaten Mukomuko, Perangkat Desa Marga Mukti, Tim Penggerak PKK Desa Marga Mukti, Karang Taruna, Kader Posyandu, Anggota UP2K desa Marga Mukti, Serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Marga Mukti. ( Mdc Marga Mukti )

Media Center Desa Marga Mukti.
email : mdcdesamargamukti@gmail.com
web : desamargamukti.net / margamuktidesa.com
wa : 082376258825

0 Comments: